Siapa Suruh Datang Jakarta !

Akhirnya gue pun berangkat ke Jakarta dengan perasaan yang "campur aduk" jadi satu. Mulai dari sedih-sedihan sampe bisa becanda lagi sama si Mawar, ga dikasih ongkos sama nyokap, dan rencana licik adik gue di rumah yang mau ngacak - ngacak isi lemari gue. GRRR.. TUNGGU PEMBALASANKU (seperti di film Misteri Gunung Merapi).

Saat gue lagi nungguin bis yang mau ngangkut penumpang ngehe, yang lagi desperate untuk jalanin hidupnya ini, tiba - tiba gue keingetan lagi sama si Mawar. Gue ngayal dengan khusyuk sambil diiringi lagu Brian Mcknight - One Last Cry sebagai backsoundnya (biar romantis aja suasananya). Ingatan gue kembali pada waktu pertama kali ketemu sama si Mawar, terus ngobrol bareng, becandaan di Facebook, sms-an, sampe gue jalan bareng sama dia dengan tampang begonya gue yang ga pernah bisa nyembunyiin kalo gue GROGI untuk sekedar ngobrol tentang apa yang gue rasain. Kemudian ada suara yang sedikit mengganggu telinga dan khayalan gue ini, "Jakarta..Jakarta..Jakarta.. A Jakarta A..langsung berangkat yooww" seett dah nggak tau lagi asik ngayal apa nih kenek. Tanpa basa - basi gue naik bis ini yang seolah tidak bersahabat dengan suasana hati gue "ANJING PENUH BANGEETT KAMPREETT.., MAU DUDUK DIMANA NIH GUE ?? " (maki gue kepada si kenek sialan, dengan sangat sopan dalem hati).

Setelah gue jalan selangkah demi selangkah mencari bangku kosong untuk duduk. Akhirnya gue dapet tempat duduk juga di seat pojok yang bertiga paling belakang. Yaahh jujur berat banget buat gue untuk lupain Mawar, kok bisa yah sampe segininya gue cuma gara - gara nih cewek, tapi sumpah gue masih nyesel dan ga bisa berbuat apapun sekarang. Hhaaaahhh... bener kata orang ternyata " Takdir Memang Kejam ". Tapi lebih kejam lagi saat bis ini mulai menunjukkan rasa bencinya terhadap penumpang ngehe kaya gue waktu si sopir nyetel lagunya Kangen Band dengan kenceng dan ga tau malu. Apa maksudnya coba ?? Ya jujur sih gue bukan fans berat Kangen Band, tapi kok lama - lama jadi larut sama lagunya yahh..

YAUDAH MARI KITA NYANYIIN NYOOKK..

" Mengapa kau tak membalas cintaku
Mengapa engkau abaikan rasaku
Ataukah mungkin hatimu membeku
Hingga kau tak pernah pedulikan aku

Cobalah mengerti keadaanku
Dan cobalah pahami keinginanku
Ku ingin engkau menjadi milikku
Lengkapi jalan cerita hidupku

Hei pujaan hati, pujaan hati "

ARRGGGHHH KAMPREEETTT.., mending gue tidur deh !!

Petaka bis sialan ini ternyata ga cuma di sopirnya yang seenak jidat muterin lagu Kangen Band aja, ini masih berlanjut waktu gue bangun tidur (sambil ngelap iler yang berceceran hehehe). Damn AC-nya mati dan gue pun menjadi semakin tidak nyaman dengan keadaan yang satu ini. Oke lah ini sih bisa ditahan tapi ada satu yang paling ga bisa gue tahan " PENUMPANG DI SEBELAH GUE BAU KETEK " cuih ini beneran bukan rekayasa, sejarang - jarangnya gue mandi ya guys, gue tuh selalu membersihkan ketek dengan sangat teratur. Bahkan bulunya aja sampe gue rebonding walaupun sekarang kabarnya mau diharamkan sama MUI. Aduuhh mana ini orang lempeng lagi, mau dibilangin juga ga enak, mau pindah tempat duduk ga mungkin orang penuh.

Dan di tengah cobaan ini gue hanya bisa berdoa :

" Ya Allah aku tahu hambamu ini banyak dosa
Tapi tolong ya Allah..Tolong banget
Hapuskanlah dosa orang disebelah hambamu ini
Yang bau keteknya kaya kambing kurban "

Selesai berdoa gue mutusin untuk tidur lagi aja daripada besok masuk koran dengan headline seperti ini " SEORANG PEMUDA YANG PATAH HATI TEWAS DALAM SEBUAH BIS DIAKIBATKAN BAU KETEK PENUMPANG DI SEBELAHNYA " hoeekk..hoeekk..cuiihh..

Akhirnya sampe juga di Jakarta dan tandanya petaka bis laknat beserta penumpangnya ini telah berakhir. Horreeee !! Bisa juga gue nyium wangi nasi goreng kaki lima. Ciaaattt beberapa menit kemudian abang gue pun menjemput dengan motornya, pertanda tante gue telah menunggu kehadiran keponakannya yang paling ganteng ini. Tapi petaka ini masih berlanjut karena di tengah perjalanan ban motornya bocor. Dan kenapa bocornya harus di rel kereta di depan LP Cipinang ??

Itu tandanya bersiaplah untuk mendorong sepeda motor anda sambil digodain BENCONG !!

" Bang sini bang..ceban aja !! kena gigi uang kembali deh "


Dosa apa yah gue, seolah Jakarta tuh pengen bilang gini dengan kehadiran gue :



" SIAPA SURUH DATANG JAKARTA "

Komentar