Ujian oh Ujian

aduhh.., denger namanya ajah udah bikin jantung berdebar (melebihi ketemu si doi), mata seolah ga bisa dibuat kompromi untuk membuka kembali catetan atau apapun yang berkaitan dengan bahan ujian tersebut. Tapi sebelum menghadapi ujian ga ada salahnya juga lo baca tips n trik dibawah ini..!! Selamat Menjalani, Hhehehe..

1. Usahakan bangun lebih pagi kalo lagi ujian :
nah yang namanya bangun pagi itu ada bagusnya juga bukan kalo mau ujian ajah coy, tapi lo bandingin esensinya. yang namanya bangun pagi itu pasti segala sesuatunya akan lebih fresh dan segala hal bisa kita lakuin kaya : sholat shubuh, baca-baca buku, siapkan dopingan (catatan kecil). hehehe..

2. Datanglah lebih awal ke tempat ujian :
kalo ini lanjutannya yang diatas, lo musti ingat yah pesan dari gue "posisi itu menentukan prestasi". Beeeuuuhh.., jangan remehkan kata-kata ini, asal lo tau pilihlah tempat duduk yang tepat dan teman yang tepat juga baik di depan/belakang, samping kiri dan kanan buat kita ajak diskusi (dibaca tukeran jawaban alias nyontek).

3. Santai dan jangan grasak-grusuk :
yoi men tunjukin sama pengawas bahwa elo itu anak baik-baik. Intinya begini kalo elo diem dan ga banyak omong pasti lo ga akan diawasin atau dipelototin secara intensif, jadi santai aja mendingan.

4. Belajarlah bahasa isyarat :
penting banget ini, biasakan kalo nyontek itu ga berisik jadi pengawas juga nganggepnya ini ruangan aman-aman saja. kalo perlu pake bahasa isyarat aja sekalian.

5. Buat catetan kecil :
namanya manusia itu qan sering lupa, jadi ga ada salahnya juga kalo kita bikin inget lewat sebuah catetan yang kecil aja baik di kertas atau di handphone, yang penting kebaca..!! hahaha..

6. Biasakan taruh handphone di kantong celana terus cukup di vibrate :
sekedar jaga-jaga aja kalo catetan kita ketauan qan bisa liat di handphone, tapi kalo yang ini musti hati-hati. Cuma 80% cara ini berhasil ketimbang kita pake kertas biasa buat contekan, kalo ditanya pengawas qan tinggal bilang aja "ibu saya sms pak/bu katanya selamat ujian terus salam sama pengawasnya".

7. Pakailah jaket yang berkantong banyak :
sebelum menggunakan cara ini biasakan untuk memasang muka memelas dan belagak sedang sakit "biar ga disuruh dilepas jaketnya". Nah qan abis itu lo bisa nyimpen dopingan/catetan kecil di kantong-kantong yang strategis. "simpanlah di semua kantong yang ada" hehehe..



Semoga sukses dalam ujiannya.

Komentar