JATUH CINTA vs PUTUSS CINTA

Udah lama juga yah gue ga nulis, hhaaahhh…, ini semua gara-gara kesibukan yang ga bisa dikontrol! Sebenernya sih gue lebih nyaman kaya kemaren-kemaren bisa hidup santai tapi temen-temen gue sibuk semua. And now giliran temen-temen gue pada nyantai eh gue-nya yang sibuk tak terkendali seperti sekarang. Kapan gue bisa maen sama kalian guys?? Miss you Soulful Saturday, Rangga, Fariz, Abhie, Eka, Ellen, and Batubangor.

Tapi gue juga patut bangga seenggaknya kesibukan gue yang sekarang ini udah bisa menghasilkan satu hal “UANG” walaupun belum bisa mendapatkan satu hal juga “PACAR” hhehehe.., entah kenapa itu menjadi hal yang sensitif kalo ada orang yang nanya gitu ke gue. Tapi, yaudahlah gue mencoba bijak aja mungkin belum ada aja cewek yang beruntung mendapatkan cowok sedahsyat gue! Dan gue juga mau mencoba membagi kisah dahsyat gue belakangan ini, yah mudah-mudahan aja ga sambil nahan pipis bacanya, qan ga enak aja ekspresi mukanya.



Jatuh Cinta

Belakangan ini pandangan gue selalu tertuju sama satu cewek yang sering gue lihat di koridor kampus gue, sumpah manis banget tuh cewek, ‘choki-choki’ kalah deh manisnya, terus gue coba cari tau dong ternyata doi bernama Bunga (bukan nama sebenarnya) hhehe.., nah berhubung gue orangnya minderan kalo mau ketemu atau ngajak ngobrol cewek yang gue rasa bisa bikin gue merinding sampe berak di celana ‘hhaha enggak lah’. Yah akhirnya gue mutusin buat sabar aja dulu, slow sambil ngumpulin keberanian, hari demi hari gue lakukan dengan memperhatikan tingkah lakunya layaknya seorang detektif di film-film jepang, walaupun gue takut juga dikira orang asing yang terus-terusan ngikutin si cewek manis dan berusaha buat merkosa dia ‘ya enggak lah’. Mungkin ini yang dinamakan jatuh cinta, beuuuhh rasanya sulit untuk diungkapkan, dan akhirnya waktu yang dinanti datang juga setelah gue udah mulai berani, yakin dan mantap buat ngedeketin si cewek manis itu yaudah gue berdandan rapi ga kaya gue yang biasanya, dari jarak 500 meter gue ngeliatin dia terus ‘kaya anjing yang laper dan belum dikasih makan sama majikannya’, gue berjalan dengan mantap mendekati beliau bermaksud untuk ngajak kenalan dan minta nomer handphone. Dan akhirnya ‘untung tak dapat diraih malang punya aremania’ saat gue baru mau bilang “Haiiii..” munculah sesosok orang mirip gorilla dan membuka percakapan antara gue dan mereka semua yang ada disitu :
orang mirip gorilla : “halloo sayaaanggg…” ‘sambil cipika-cipiki najis gitu deh’
temen-temen si cewek manis : “cieeee.., disamperin si ayang”
What?? itu pacarnya, gue shock banget pada saat itu koq si cewek manis mau yah sama orang yang mirip gorilla itu, dan gue yang udah terlanjur ada di depan kerumunan mereka seolah dibuat penasaran sampe akhirnya si cewek manis ngomong ke gue :
si cewek manis : “ada apa ya mas??” ‘dengan muka yang masih manis’
gue : “ee..eengg..gaakk.., gedung 4 dimana yah??” ‘pura-pura ga tau’
dasar bodoh padahal gue lagi berdiri di gedung 4 yang jelas-jelas tempat dan gedung yang gue selalu injekin selama kuliah, dalem hati gue cuma bisa bilang “gagal lagi deh”, dan selamet buat orang yang mirip gorilla itu bisa dapetin si cewek manis. :((



Putuss Cinta

Dalam sebuah percintaan pasti pernah ngalamin hal ini, gue juga dulu waktu diputusin sempet jadi kaya orang gila, diem di kamar ga mau makan ‘tapi tetep aja gue ga kurus-kurus’, sampe akhirnya gue mutusin buat ke Bandung ‘via Puncak’ dan bisa juga buat ngelupain dia. Kisah ini sih sebenernya lebih ke beberapa temen gue, yang gue nilai mereka tuh cocok banget dan harus menjaga hubungan mereka dengan para pasangannya itu, waktu gue lagi makan gue shock pas temen band gue bilang kalo dia udah putuss sama cowoknya, dan saat gue lagi ngerjain tugas gue juga kaget waktu tau temen sekelas gue putuss sama ceweknya. Hello, ada apa ini dengan kalian?? Koq jadi pada sukses gini putuss sama pasangan-pasangannya. Sumpah gue kaget waktu denger semua itu gila aja, “lo semua itu cocok banget men” saat gue tanya “kenapa” ke mereka juga, mereka ga pernah bisa jawab dan cerita! Yah gue juga sadar gue ini siapa sih, ‘sok-sok kaya wartawan infotainment yang ngorek-ngorek informasi berita cerai para artis’. Gue sih cuma bisa bilang sabar ke mereka baik yang putussnya baik-baik ataupun yang menyedihkan gara-gara diselingkuhin. Memang menyakitkan, segimana besarnya masalah kita, orang-orang lain akan tetap berjalan maju. Tidak ada yang memahami. Walaupun ketika kita cerita mereka pasti akan bilang ‘Gue ga tau apa rasanya.’ Tapi mereka tidak bener-bener tau. Karena mereka tidak dalam posisi kita. Tidak.

Orang-orang lain akan tetap memperlakukan kita seperti orang biasa. Tanpa tau apa yang kita jalani. Tanpa tau apa yang kita sedang alami. Sebesar apapun badai yang ada di hati kita saat ini. The world will keep on moving, and i’ll keep on standing. Satu-satunya cara adalah terus berjalan maju.

TETEP SEMANGAT YAH BUAT KALIAN YANG PADA PUTUSS..!!




Salam Hangat Sambil Ngupil

Zie Chandra,

Penulis

Komentar